Monday 18 March 2013

PANTAI KONDANG IWAK

PANTAI KONDANG IWAK


         Banyak yang belum tahu pantai ini bahkan ada warga malang pun mungkin hanya sekedar tahu nama pantai ini, KONDANG IWAK adalah nama pantai yang Lokasinya ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang jarak tempuh sekitar ±65Km dari Kota Malang. Karena alasan itulah Saya ingin melihat langsung eloknya pantai ini, jalan yang mulus awal dari perjalananku dengan motor setia. Pemandangan jalan yang indah juga sebagai bonus dalam perjalanan karena mata kita akan dimanja dengan pemandangan suasana desa,bukit,tebing,dan hutan, tidak salah kalau ada yang berpendapat perjalanan kesana agak berat, hhhhe... karena saat masuk kawasan desa Tulungrejo sampai lokasi pantai disajikan jalan berbatu yang menggoyangkan adrenalin ini, paling cocok jika anda menggunakan motor trail atau mobil 4x4.

      Sungai yang jernih dan segar akan kita temui saat ditengah hutan, dan lokasi ini cocok untuk sejenak melepas lelah sebelum melanjutkan menuju lokasi  pantai dan sepanjang perjalanan menyusuri jalan kanan-kiri kita yang dikelilingi hutan.



           Selepas kita keluar dari rimbunya pepohonan kita akan sampai pada pertigaan jalan disinilah kita bisa memilih 2 lokasi yang akan kita singgahi pertama kali, jalan sisi kanan akan membawa kita pada pantai kecil yang diapit dua tebing karang dengan ombak yang cukup besar.

dan jika anda menyusuri sisi kiri jalan anda akan sampai pada lokasi pantai dengan hamparan pasir pantai yang luas dan panjang diperindah dengan kokohnya dua buah pulau yang bernama pulau lawang("pintu"dlm bahasa indonesia) ditemani ombak yang cukup besar.


   

            Suasana pantai yang tenang dengan pemandangan dari bibir pantai membuat kita melupakan sejenak kepenatan rutinitas kita sehari-hari. Memandang ombak yang berdeburan cukup besar semakin memanjakan mata ketika melihat laut lepas, setidaknya ombak yang cukup besar itu me"warning" kita untuk tidak berenang terlalu jauh, disisi kiri kita akan melihat hamparan air payau. Melepas lelah dengan duduk dan makan snack atau bekal yang kita bawa.
Pantai KONDANG IWAK ini juga sering di kunjungi masyarakat untuk memancing baik di pantai ataupun di air payau.

           Ketika mentari mulai tenggelam kita bisa mendirikan tenda disini atau kembali kerumah sebelum gelap, mengingat jalan yang sudah kita kalahkan saat kita berangkat, dan sebagai kebiasaan yang selalu kita gunakan "Marilah kita jaga dan lestarikan keindahan yang tuhan berikan dengan tidak melakukan hal-hal bodoh yang merusak lingkungan".
Terimakasih warga malang, pemerintah kab. Malang dan kita sebagai penikmat dan pelestari lokasi ini. Semoga lebih baik lagi dan indah di kunjungan kita nanti.        \\(*_*)//

0 comments:

Post a Comment