Saturday 15 November 2014

PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Tanggal merah di hari jumat pada bulan April 2014, hari itu memang hari yang aku tunggu-tunggu karena ada rencana liburan dengan teman-teman "se jawat".... hhhhe.... bahasanya tua bangeet,,,, jam berangkat pagi yang semula kami rencanakan masih sempat terpending sampai jam satu siang karena kami harus lembur di tanggal merah sampai tengah hari. Cuaca mendung juga ikut mengiringi keberangkatan kami dari tempat kerja tapi memang benar "mendung tak berarti kehujanan" yaa.. gimana mau kehujanan kan ada di dalam bis,,,,hhha,,,. gimana suasana didalam bis? ya standart kalau kita pergi bersama, bercanda jadi menu utama kami didalam bis.
                        Jam setengah tujuh malam akhirnya kita sampai pada motel yang kita pesan, mandi makan dan duduk-duduk di tepi pantai menjadi pilihanku menghabiskan malam walaupun tak sampai pagi karena mata ini sudah terasa berat dan juga aku ingin bangun pagi melihat sinar mentari pagi terbit di atas pantai ini.
                          Pagi hari sudah tiba, cepat-cepat aku bangun bersiap menuju pantai yang tak jauh dari motel tempatku menginap sesampai di pantai sinar mentari sudah bisa aku lihat mengintip di ujung pantai, ombak pantai juga sudah terlihat berlarian... iya baru terlihat...... karena semalam hanya bisa mendengar debur ombak karena gelapnya malam. perahu wisata sudah ada dipinggir kami dan menawarkan sensasi naik perahu layar di pagi hari, tak pikir lama kami "iya" kan tawaran bapak tukang perahu. Aku baru tahu kalau ada  terumbu karang yang cukup indah menancap di dasar pantai ini dengan warna warni corak terumbu karangnya. Ombak di pantai ini cukup tenang mengingat pantai ini termasuk pantai utara pulau jawa sehingga kita berenang disini bisa tenang seperti berenang di danau tapi dari keterangan bapak tukang perahu pada bulan-bulan tertentu sampah-sampah di hutan sekitar ikut nimbrung di pantai ini jadi jangan kaget kalau ada kayu-kayu kecil berenang di pantai ini .Oh iya,,,,, sebelum naik perahu jangan lupa menawar harga ya,,,, karena harganya bisa ditawar kok,,, hhhhhhe.... di pantai ini juga ada kolam renang air tawar.

foto suasana sekitar yang sempat didapat walaupun tak semua bisa di upload:

kepiting di tepi pantai

deretan perahu wisata

Akhirnya sabtu malam kita bertolak dari Pantai Pasir Putih Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo pulang kembali ke Malang. Itulah sedikit cerita yang bisa aku bagikan semoga bisa bermanfaat buat Sahabat Wonderful Malang Raya.
           ......... Terima kasih Sahabat Wonderful Malang Raya.......